Selasa, 12 November 2019

Lokasi Wisata Seru untuk Rekreasi Di Tangerang Banten

Tak terasa tahun anyar 2019 tinggal menghitung hari. Namun, di mudik pergantian warsa ini, ada berita benguk yang menyelimutinya yaitu bahaya alam di Banten dengan juga Lampung Selatan.

Berikut area liburan seru buat liburan tahun anyar di daerah Tangerang :


1. Citra Raya World Of Wonders Theme Park

Citra Raya World Of Wonder Theme Park yang berlokasi di Perumahan Citra Raya Blok KH 01/01, Sektor 3.1, Kawasan Mardigrass Citra Raya, Cikupa, Mekar Bakti, Panongan, Tangerang, Banten adalah tempat rekreasi yang teraih tetapi akan memberikan kepuasan lebih. Anda dan keluarga bakal dimanjakan dengan berbagai bagai wahana yang bisa dinaiki, walaupun sedia kaum tempat dengan alat angkut yang harus bayar.

Wahana yang siap di taman bermain ini sedia 30 mainan yang hanya bisa dinaiki sebanyak 2 kali, kecuali mainan siap lagi miniatur bangunan-bangunan bersejarah baik dari dalam negeri maupun luar negeri.


2. Bantaran Sungai Cisadane

Bantaran Sungai Cisadane yang berlokasi di Jalan Tangga Asem, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang memegang fasilitas pekan kudapan yang terjadi dari 20 stall. Mengusung inti incaran betawi yang hendak memberi hati lidah tamu dan membawa incaran khas betawi. Pemda lagi membikin kebun binatang mini yang akan membuat bawah umur betah berlama-lama di lokasi darmawisata ini.

3. Taman Bambu
Taman aur di bangun bagi DKP (Dinas Kebersihan dengan Pertamanan) metropolitan Tangerang yang bekerja sama dengan Komunitas Bambu Nusantara, yang berlokasi di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Banten.

Taman Bambu berkonsep halaman ladang edukasi melanda macam-macam aur dan juga manfaatnya. Di bustan bambu, DKP mendirikan rumah yang semua bahan bangunannya berasal dari bambu. Ada juga api fokus foto yang berbunga-bunga lampion dan jua jembatan yang dibuat dari aur dan juga jumlah patung seni.

4. Situ Cilongok

Situ Cilongok yang luasnya sekitar 4 hektaran berlokasi di Kampung Cilongok, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang. Memiliki berlimpah spot foto yang menarik dan menyediakan liburan ancu dengan nama Rakit Cinta. Biayanya pula relatif murah, kualitas berangkat dari Rp10.000 buat anak buah dewasa dan untuk anak-anak gratis.

Lalu siap juga alat untuk memanjat bebek dengan kualitas berangkat dari Rp20.000 per 20 menit di hari Minggu dengan sepuasnya di hari biasa.

5. Taman Buaya Tanjung Pasir

Taman buaya ini tak bertekuk lutut menarik buat dikunjungi, melahirkan tempat pemijahan buaya berskala besar, berlokasi di Jalan Raya Tanjung Pasir KM 29, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Banten. Saat sampai di sana, Anda akan disambut dengan patung buaya raksaksa yang berada di tengah jalan sebagai indeks bahwa Anda pernah memasuki kawasan taman buaya.

Koleksi buaya di taman buaya ini jumlahnya mengaras 500 belakang lebih. Anda bisa berkunjung mendekati waktu-waktu definit seperti : Waktu petugas memberi bersuka-suka buaya ataupun ketika petugas mengambil ovulum buaya.

Harga tiket bersarang adalah sekitar Rp8.000, jadwal buka : 08.00 – 18.00.

6. Masjid Pintu Seribu

Dan buat liburan agama sedia masjid yang bernama Masjid Pintu Seribu yang berlokasi di Kampung Bayur, Kecamatan Priuk, Kota Tangerang. Nama asli masjid ini adalah Masjid Agung Nurul Yaqin yang dibangun bagi Syekh Al-Bakhir Mahdi alias Al-Faqir. Masjid tidak dibuka setiap musim dengan tidak semua orang jua yang bisa masuk sembarangan, masjid cuma dibuka saat ada perayaan hari besar islam ataupun menjelang bulan Ramadhan.

7. Hutan Jati Raya

Wisata di Hutan Jati Raya ini dikelola bagi bangsa sekeliling dari april lalu, kecuali di peruntukkan untuk tujuan wisata, adanya Hutan Jati Raya ini diharapkan boleh memberikan wawasan kepada bangsa melanda alas asli dengan diharapkan boleh meningkatkan perekonomian warga setempat.

Objek wisata di jenggala jati ini memanfaatkan pohon-pohon asli yang diikat dengan hammock atau ayunan, sehingga pengunjung bisa menjauhkan awak alias sekedar bersantai dengan piknik bersama keluarga. Objek wisata Hutan Jati Raya dibuka atas yaum Minggu dengan libur nasional.

Pengelola tempat wisata ini tak memungut biaya eksklusif bagi pengunjung, namun diharapkan tamu memberikan arta seikhlasnya yang bakal dipergunakan buat biaya perawatan dan keheningan di bahan liburan ini.

8. Tebing Koja

Mulai dikenal mulai viral di alat sosial dari sekeliling medio tarikh lalu. Tebing gamuh yang berlokasi di Kampung Koja, Desa Cikuya, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Banten ini di juluki kurungan godzila atas memiliki sebongkah tubir batu yang bentuknya analog dengan cecak tanah raksaksa dari film Hollywood.

Tarif yang dikenakan merupakan Rp3.000 buat besikal motor dan Rp5.000 buat mobil, jadwal buka : 06.00 – 17.00.


9. Tandon Ciater

Tandon Ciater berlokasi di jalan Widya Kencana, Ciater, Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten 15310 ada banglas sekeliling 7 hektar. Tandon ciater biasanya digunakan buat jogging dengan jalan-jalan di pagi atau burit hari. Di sana ada dua konstruksi dengan daya desain betawi dengan banglas 500 m⊃2; yang menjadikan blandongan terbanyak di Indonesia.

Di sana ada berjibun sekali ikan, walau dilarang untuk dipancing tetapi kegiatan yang tak kalah hebat merupakan saya bisa memberi makan ikan. Jika Anda ada pelet ataupun makanan lauk -- asin budu di rumah, Anda bisa bawa untuk bersedekah makan ikan di sana, tetapi andaikan tidak punya jangan asan tak asan karena di sana sudah bersiap beberapa anak Adam yang menjual afsun dengan kualitas mulai dari Rp1.000 – Rp2.000.

10. Benteng Heritage

Tahu sih Anda Museum Benteng Heritahe ini melambangkan satu-satunya museum baba Tionghoa di Indonesia?

Museum ini merupakan hasil pembaharuan kediaman kuno seorang etnis Tionghoa yg menikah dengan orang lokal. Keturunan pernikahan campuran itu yang kemudian dikenal sebagai peranakan Tionghoa.

Berlokasi di Jalan Cilame No. 20, Pasar Lama, Kota Tangerang. Museum ini buka ala saban hari Selasa – Minggu dan tutup setiap musim Senin, dan beker berangkat beroperasi pukul 10.00 – 17.00 WIB.

Koleksi yang ada di museum ini merupakan sumbangan orang-orang Tiongkok Benteng, yakni buah bibir buat asosiasi Tiongkok yang berumah di Tangerang dari keturunan ke generasi.


Ada belasan makam keramat karet syeikh yang dimakamkan di tempat tersebut, selain itu untuk alasan keamanan di karenakan konstruksi masjid yang sudha tua oke siap beberapa bagian bangunan masjid yang sudah keropos getah perca pengurus masjid khawatir bisa ambruk andaikata terus di datangi bagi tamu apalagi dalam jumlah yang banyak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar